Breaking News
Loading...
Kamis, 04 Desember 2014

Info Post


Copy Paste alias copas menurut saya tidak terlalu buruk. Dengan menggunakan internet anda bisa mencari materi apa saja yang anda inginkan. Seperti mencari materi pelajaran atau tugas - tugas anda diwebsite- website seluruh dunia sesuai kategori tertentu. Namun tentu kesal jika anda sudah menemukan materi tersebut ternyata website yang anda kunjungi itu menggunakan Javascript agar halaman tersebut tidak dapat dicopy atau klik kanan. Seorang pemilik berhak saja terhadap apa yang ia lakukan pada websitenya tersbut. Mungkin beliau melakukan itu untuk menghindari pencuri konten blog tersebut. Karena konten asli dari pemikiran kita sendiri harusnya memang dihargai, dan selalu saja ada orang yang tidak menghargai konten asli yang kita buat sendiri dengan cara post ulang di website si pencuri tersebut tanpa mencantumkan sumber aslinya.

Bahkan ada juga yang tidak mau artikelnya dicopy sama sekali walau sudah mencantumkan sumber aslinya. Kalau anda tetap ingin menyalin ( copas ) dari website tersebut kali ini mimin memberikan solusinya Tapi Ingat mimin memberikan solusi ini bukan untuk membantu para pencuri konten mengcopas lalu di posting kembali pada website masing - masing. Mimin hanya membantu para pengguna internet lainnya yang bertujuan untuk mencari tugas-tugas mereka . Pengaturannya ada pada browser yang anda pakai, disini mimin menggunakan Google Chrome caranya sebagai berikut :


1. Masuk kesetelan




















2.  Cari Tampilan Setelan Selanjutnya Pada Bagian Privasi







3. Pada Bagian Java Script pilih Jangan Izinkan Situs Apapun Menggunakan JavaScript Tambahan

4. Ketika Selesai. maka website sudah tidak menjalankan javascript lagi yang artinya anda sudah dapat mengcopas
5. Lalu refresh website tersebut lihat perubahannya. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Wa ternyata gitu caranya, tapi perlu diingat untuk ngutip artikel tersebut saja. bukan copas sepenuhnya. kalau bisa di edit dulu sampai 50% :D

    BalasHapus